-->

Firmware Advan T2H Tested 100%, Check Disini

- January 12, 2017
Semangattt pagi semuanya...kali ini saya akan bahas Tab Advan yang cukup banyak beredar di pasaran, yaitu Tablet Advan T2H. Kita tidak membahas spesifikasi Advan T2H atau harga tablet Advan T2H, tapi kita akan membahas cara flash advan T2H dan menyediakan link download firmware Advan T2H.

Tablet Advan T2H merupakan tab Advan khusus buat main game, tidak ada fitur kartu SIM, jadi ga bisa digunakan untuk telepon atau SMS. Namun tetap bisa digunakan untuk berkomunikasi via internet menggunakan WIFI. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi seperti Whatsapp, Facebook, Line, WEchat dll. Dengan harga Tablet Advan T2H yang tergolong murah, maka banyak orang tua yang memilih tablet ini untuk anaknya yang masih kecil, toh cuma buat main game doank, kira-kira begitu alasannya. Cuma terkadang repot juga karena kesulitan mendownload game-game terbaru di Playstore, maklum saja tab ini cuma bisa internetan kalau menggunakan WIFI. Namun ini juga ada solusinya, contohnya bisa isi game android di konter-konter HP, atau menggunakan WIFI dari tethering HP lainnya ataupun menggunakan aplikasi Shareit.

Tablet Advan T2H menggunakan CPU Rockchip RK3126. Kalau mau flash ulang, gunakan Rockchip Batch Tool (firmware Advan T2H dalam 1 file) atau Finless ROM Flash Tool (firmware Advan T2H file pisah). Jangan lupa download dulu drivernya. Ternyata masih ada teknisi yang mengira tablet ini menggunakan CPU Mediatek, sehingga mencari-cari dimana file scatter untuk Tablet Advan T2H. 

Stock ROM Advan T2H tergolong langka, masih agak susah mencarinya di google. Salah satu firmware yang udah saya tested dan berhasil adalah stock ROM yang dishare di rombagus.blogspot.com, walaupun file firmwarenya dipassword, tapi si empunya cuma minta donasi pulsa 1oribu saja. Respons juga cukup cepat kok, dan yang paling penting firmware Advan T2H ini adalah hasil backup dari advan T2H normal. Stock ROM Advan T2H di blog ini bentuknya file pisah (bukan 1 packet), jadi flashnya menggunakan Finless ROM Flash Tool. Setelah saya coba, ternyata memang sukses, tablet kembali normal. Soal IMEI, tenang saja dijamin IMEI aman karena emang tab Advan T2H tidak ada IMEInya, kan ga pakai kartu SIM (hahaha...serius amat om). Yang mau silakan link ini
Cara Flash Advan T2H versi rombagus

Firmware Advan T2H

Nah, kalau mau cari firmware Advan T2H yang gratisan, bisa coba di berbagikoleksi.blogspot.com. Blog ini memang andalannya untuk mencari stock rom Advan. Walaupun banyak iklannya, rapopo....sing penting password dibagi gratis kok. Silakan main ke blog berbagikoleksi 

Stock ROM Advan T2H

Kalau pakai stock ROM yang dari rombagus.blogspot.com dan berbagikoleksi.blogspot.com aja masih belum sembuh tabletnya, mungkin Anda ingin mencoba firmware Advan T2H versi lain, coba main ke fileandsharing.com, ada 4 versi firmware Advan T2H (saya sendiri belum pernah coba), namun filenya dipassword. Silakan hubungi pemiliknya ya, ada keterangannya di web tersebut.

Terus cara flashnya bagaimana om? Nah ini dia yang agak ribet, karena jarang-jarang flash CPU Rockchip ada sebagian teknisi pemula yang bingung cara flashnya. Sebenarnya gampang kalau udah tahu caranya. Kalau yang menggunakan firmware Advan T2H dari rombagus.blogspot.com yang filenya terpisah, Anda bisa simak video dibawah ini. Walaupun videonya membahas cara flash Advan T2E, tapi sama saja caranya, toh sama-sama menggunakan CPU Rockchip. 



Biar lebih jelas lagi, lihat juga videonya mas Aji Fahri Fajriana, si pemilik berbagikoleksi.blogspot.com, catatan ya ini menggunakan firmware dalam 1 file img. Silakan simak videonya berikut ini:




Masih ada satu hal lagi, yaitu cara Hard Reset Advan T2H. Kalau cuma kasus lupa pola atau terkunci gmail, ga usah flash ulang, ga usah bingung cari firmwarenya, cukup hard reset via recovery mode aja udah sembuh kok. Caranya juga mudah, simak baik-baik ya:
  • Tablet Advan T2H dalam posisi OFF/mati.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power. 
  • Jika tablet menyala, lepaskan tombol Power namun tombol Volume Atas tetap ditekan sampai muncul menu Recovery dengan gambar Android.
  • Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK. Pilih wipe data/factory reset. Lalu pilih YES.
  • Tunggu hingga proses selesai, lalu pilih Reboot system now.
  • Selesai, silakan tunggu hingga proses booting selesai hingga muncul menu utama.

Tentu Anda tidak ingin ketinggalan info berikut:
Cara Hard Reset Oppo A37F 
Cara Mudah Install TWRP Redmi 3 
Cara Mudah Flash Samsung B310E Tanpa Box
Firmware Sony Z1 C6903 Kitkat, Yang Mau Downgrade Wajib Kesini 
TF Update I46D1G Andromax R, Solusi Bootloop dan Hang Logo

Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga yang membaca tidak bingung. Jika bingung, silakan beri komentar dengan baik dan sopan. Terus kunjungi blog helloponsel.blogspot.com untuk mendapatkan info menarik seputar dunia gadget. Terima kasih dan semangatt pagi.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search